Langsung ke konten utama

Mari Berkebun


Assalamualykum netter,
semoga kabar kalian masih baik-baik saja di situ. O iyya, gimana kabar keuangan kalian, masih cukupkah untuk membeli kebutuhan di masa depan..?!
Hati-hati, jangan trlalu boros, utamakan kebutuhan. Kita kudu bisa membedakan mana keinginan, mana kebutuhan, dengan begitu, insyAlloh masalah keuangan bisa kita kendalikan.

Bicara masalah uang alias duit, sebenernya ane bukan pakar nya. Boro2 jadi pakar keuangan, nyari nya aj belum becuss, ha ha,, kerja juga kaga, tiap hari ngabisin duit orangtua, bolak-balik kampuss-asrama kampus-asrama. Alhamdulillah, semoga jadi amal ibadah,, (amiin). Sebenarnya dalam hati yang paling dalam, pengen banget ane kull sambil gawe, dengan begitu pasti bisa meringankan beban Ibu. Tapi, gawe apaan, ane pan tinggal di pesantren, lha kalo kull sambill gawe, terus di pesantren ngapain?!, Cuma numpang makan boker ma molorr?! Hhah, gatau malu gitu mah. Apa harus kluar pesantren?!.. Oh no,, ane masih cinta and betah di pesantren biarpun ngaji nya ga becuss2.
*,*

Tapi tak bisa dipungkiri, ane juga butuh duit buat nambah2 biaya kuliah, apalagi taun depan PPL KKN and then Wisuda, itu butuh biaya yang lumayan berjuta-juta. Yah, ane bingung, surfing kesana kemari, lalu terbersit dalam hati, "gw ni pemalas, kayanya cocok kalo investasi Emas",
and setelah gugling,, ane nemu in blog nya mas Panji , artikel nya ngebahas investasi Emas. Ini setengah tulisan nya ane coppast. Simak.



KEISTIMEWAAN EMAS
Emas merupakan safe haven, selain sebagai pelindung asset, emas juga merupakan instrumen investasi yang nilainya jarang turun dalam 10tahun terakhir dibandingkan instrumen pada pasar modal.
Beberapa keistimewaan emas antara lain:
1. Nilai kenaikan emas cenderung lebih tinggi dari inflasi.
2. Emas dapat digunakan sebagai pelindung asset bagi mereka yang
mempunyai profil risiko investasi
konservatif.
3. Emas dapat digunakan sebagai instrumen investasi jangka pendek dan jangka menengah. Contoh sepeti dana darurat dan dana pendidikan.
4. Emas mempunyai nilai gadai yang cukup tinggi yaitu 90% dari nilainya.
5. Emas dapat digunakan sebagai alat investasi berkebun emas.

KEKURANGAN EMAS
Selain memiliki beberapa kelebihan dan
fleksibilitas. Emas mempunyai
kekurangan antara lain:
1. Untuk penyimpanan membutuhkan
tempat yang aman. Seperti safe
deposit box yang disewakan oleh bank umum atau brankas di rumah.

2. Kepemilikan emas tidak mempunyai surat kepemilikan.
Bila aset dalam bentuk lain pasti ada surat kepemilikannya seperti
kendaraan, properti, reksadana atau saham. Namun tidak demikian dengan
emas.
Contoh: bila Anda kehilangan Logam Mulia dan ada yang menemukan Logam
Mulia tersebut. Maka kepemilikan LM tersebut akan otomatis kepada
individu yang menemukan LM tersebut.

PREDIKSI HARGA EMAS
Dari data historynya emas dapat diprediksi nilainya di masa yangh akan datang, walaupun tidak sama persis paling tidak mendekati.

Berikut prediksi harga Emas untuk
pertengahan tahun beberapa tahun ke depan.
Prediksi Harga Emas Dengan Kenaikan 20% Per Tahun
HARGA PER GRAM Tahun ke Tahun

360,000.00
2009

432,000.00
1 2010

518,400.00
2 2011

622,080.00
3 2012

746,496.00
4 2013

895,795.20
5 2014

1,074,954.24
6 2015

1,289,945.09
7 2016

1,547,934.11
8 2017

1,857,520.93
9 2018

2,229,025.11
10 2019

2,674,830.
13-11- 2020

3,209,796.
16-12-2021

KESIMPULAN
Jadi jika tujuan kita menyimpan emas untuk jangka pendek dan lebih dari 1 tahun kedepan. Maka nilai emas saat ini masih murah, sangat layak untuk dibeli.

;)
Gimana?!
Lumayan kan?!

Ane juga ada niat buat berkebun emas. Ayo,, selagi kita hidup kita kudu terus berfikir buat kehidupan masa depan. Ingat kata Rosululloh SAW: "berpikirlah untuk dunia mu seakan-akan kau kan hidup 100 taun lagi, dan berpikirlah untuk akhirat mu seakan-akan kau kan mati besok".
Hhehe,,
memperhitungkan keuangan/harta tempat nya di dunia. Dan Akhirat adalah tempat menghitung akibat dari uang/harta itu.

Ok, cukup sekian dari saya, semoga banyak manfaat nya, dan kita bisa sama2 mengamalkan nya.

Wassalam..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DAFTAR PERUSAHAAN MODUS PENIPUAN KERJA.

Hati-hati buat para pencari kerja, jangan terburu-buru jika ada panggilan via sms atau email, segera cek semua kebenaran nya, mulai dari lokasi hingga testimoni di berbagai forum sosial media, seperti fb atau kaskus. Saya menemukan beragam perusahaan yang sudah dianggap melakukan penipuan pada sejumlah pencari kerja.  Cek segera perusahaannya : 1. -PT Mitra Utama Global 2. -PT PERSONAL PRATAMA 3. -PT PERSONAL DEVELOPMENT 4. -PT TRINANDA BAYO PERKASA 5. -PT MULTI STRADA DEVELOPMENT 6. -PT MANAGEMENT TRAINING 7. -PT UTAMA PERSONAL DEVELOPMENT 8. -PT UTAMA INTERNATIONAL 9. -PT HIGH TECH CENTER 10. -PT AMITEX KARYA UTAMA 11. -PT MITRA PERMATA INDONESIA 12. -PT MITRA INDO BANDUNG 13. -PT GLOBAL DEVELOPMENT 14. -PT GLOBAL SEMESTA MANDIRI 15. -PT ASIA INDO DEVELOPMENT 16. -PT ASIA INDO PERSONAL 17. -PT MANAGEMENT TRAINING SYSTEM INC 18. -PT MITRA COMPANY 19. -PT GLOBAL GROUP 20. -PT LEGAL GROUP 21. -PT UTAMA MITRA COMPANY 22. -PT MITRAMA INDO 23. -PT CIRCLE INDO TAMA 24. -PT MITUGO ASIA

Yakin-kan, Tuhan Menjamin Rezeki Para Pencari Ilmu Pengetahuan.

Terlalu banyak yang ku pikirkan tanpa ada penyelesaian, tanpa ada tindakan yang benar2 nyata, sungguh ku tau itu percuma. Tatkala ku lihat mentari bagai kekasih yang tersenyum, pagi pun indah dengan kilauan embun nya. Aku masih terbaring di ranjang sekeras batu. Kopi bekas semalam masih tersisa, mungkin untuk sekali sruput saja, sudah dingin. Aku membuka pintu, keluar kamar, mulet, ah, indah pagi ini meskipun sendiri. Kejadian semalam membuatku tak bisa tidur sampai matahari terik. Aku bangun pagi, aku punya mimpi, yah, mimpi untuk menjadi orang yang paling berpengaruh di Negeri ini. Tapi ketika ku lihat diri, sungguh hina, aku yang malas bekerja, malas belajar, malas berusaha memanfaatkan waktu dengan sebaik-baik nya. Aku hanya pandai berencana, sungguh, aku tak bisa apa2. Kata nya potensi ku ada di bidang seni, tapi setelah ku geluti, hasil nya buruk sekali, masih jauh untuk mencapai angka rupiah yang tinggi. Belajar berbisnis, yah, kata orang jika mau cepat kaya, harus pintar b